10 Cedera Mata Paling Umum

Cedera mata sering terjadi di tempat kerja dan di rumah karena 2.000 orang setiap hari menerima perawatan untuk cedera mata. Jadi kami memutuskan untuk menerbitkan 10 cedera mata yang paling umum untuk meningkatkan kesadaran tentang kapan harus menggunakan kacamata pelindung mata dan kacamata. Pelindung mata kanan bisa mengurangi keparahan atau bahkan mencegah 90% dari cedera mata ini.

# 1 Penggiling dan Pemoles Berkecepatan Tinggi
Jika Anda bekerja di toko fabrikasi logam, kemungkinan besar Anda telah menggunakan penggiling kecepatan meningkatkan penglihatan lebih baik tinggi, pengamplas, gergaji, bor, dan pemoles. Mesin ini membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah daripada melakukannya secara manual, namun menimbulkan beberapa risiko. Pecahan logam dan spesifikasi dikeluarkan dari alat ini dengan kecepatan yang mengkhawatirkan dan dapat melekat di mata Anda. Logam akan larut di mata Anda seiring waktu, tetapi bisa menghasilkan cincin karat di mata Anda dari setrika, itulah sebabnya Anda harus selalu ke dokter jika ada logam di mata Anda. Seringkali, partikel logam harus dikeluarkan oleh dokter menggunakan pinset atau alat dremmel. Tidak menyenangkan seperti yang saya alami secara langsung.

# 2 Woodworking
Mirip dengan toko logam, pekerja kayu menggunakan mesin RPM tinggi untuk membentuk dan mengampelas kayu mereka yang dapat melemparkan serpihan dan melihat debu ke mata Anda. Meski biasanya tidak seburuk spesifikasi logam, kayu di mata Anda bisa sangat menyakitkan.

# 3 Penebangan
Serupa dengan pertukangan, gergaji membuang serpihan kayu dan serbuk gergaji di semua tempat. Mata Anda akan sangat teriritasi jika ada partikel kayu di dalamnya.

# 4 Menembak
Kebanyakan penembak memakai kacamata pengaman untuk melindungi dari proyektil yang kembali ke arah mereka atau memantul. Kacamata pengaman juga mencegah penembak mendapatkan bubuk mesiu dan pecahan peluru di mata mereka yang mungkin terlontar ke belakang dari revolver dan senjata lainnya. Kecuali jika Anda harus menggunakan senjata Anda dalam keadaan darurat untuk pertahanan diri, Anda harus selalu memakai kacamata saat menembak.

# 5 Bahan Kimia
Pekerja di pabrik kimia, laboratorium dan fasilitas manufaktur harus selalu memakai kacamata pengaman saat berada di dekat bahan kimia berbahaya yang dapat membakar atau melepuh pada mata. Bahkan uap dari beberapa bahan kimia akan membakar mata Anda. Pekerja laboratorium, teknisi dan siswa harus selalu memakai kacamata pengaman saat melakukan percobaan. Ledakan juga mungkin terjadi yang dapat mengeluarkan kaca dari tabung reaksi ke mata Anda.

# 6 Olahraga
Semua orang pernah melihat pemain bola basket memakai kacamata, pemain sepak bola memakai pelindung wajah dan pemain paintball memakai tutup kepala penuh. Dalam hampir semua olahraga atau permainan, mata Anda bisa tergores atau terkena.

# 7 Kendaraan ATV dan Off Road
Banyak pengendara mengenakan alat pelindung mata saat mengendarai sepeda motor dan atv mereka untuk menjaga agar debu dan kotoran tidak masuk ke mata mereka. Tapi kacamata pengaman yang baik juga mencegah ranting-ranting menusuk mata Anda, batu-batu menempel di mata Anda dan semoga menjaga mata Anda tetap aman jika Anda kecelakaan.

# 8 Paparan Ultraviolet
Jika Anda bekerja di luar sepanjang waktu, Anda harus memakai kacamata hitam. Penjaga pantai, pekerja konstruksi, pekerja menara radio, dan profesional perawatan taman harus mengenakan kacamata hitam yang baik untuk mencegah kerusakan mata.

# 9 Pengelasan
Pengelasan adalah kegiatan yang sangat berbahaya dan pelindung wajah penuh harus dipakai. Secara khusus, mereka seharusnya tidak hanya melindungi mata Anda dari luka bakar, tetapi juga harus melindungi dari kecerahan, yang dapat membutakan Anda.

# 10 Luka bakar
Jika pekerjaan Anda mengharuskan bekerja di dekat dan di sekitar api, lindungi perlengkapan mata dapat klinik mata bekasi menyelamatkan Anda dari kebutaan jika angin berubah atau sesuatu meledak.

90% cedera mata bisa dicegah. Jangan sampai menghabiskan uang ER 500 dolar jika Anda bisa menghabiskan sebagian kecilnya untuk membeli kacamata dan kacamata pelindung.

Leave a Comment